NEW UPDATE QGDP V 3.1.9 UPDATE SEPTEMBER 2017




Kebanyakan ponsel Advan memang berbasis sistem operasi Android. Namun, seperti kebanyakan pabrikan Android lainnya, mereka bisa memodifikasi sistem operasi Android sesuai dengan selera masing-masing alias di-custom. Misal, Xiaomi punya MIUI, Samsung punya TouchWiz, dan Huawei punya EMUI.
Demikian juga yang dilakukan Advan. Advan memasukkan IDOS pada Advan G1 miliknya. IDOS yang merupakan singkatan dari Indonesia Operating System. Saat ini, IDOS sudah mencapai versi IDOS 6.1.2. Versi ini berjalan di atas kernel Android Marshmallow 6.0.
Sesuai dengan namanya IDOS adalah kebanggaan masyarakat Indonesia sebagai sistem operasi pertama dan satu-satunya yang dikembangkan oleh pabrikan merek nasional.
Saat ini, sistem operasi IDOS meningkatkan kemampuannya seperti memproteksi data pembayaran masyarakat sehingga dapat bertransaksi dengan lebih aman.
"Advan tak pernah berhenti untuk melakukan inovasi dan menjadikan kebutuhan konsumen sebagai skala prioritas dalam setiap terobosan yang dihadirkan. IDOS ini kami kembangkan dengan berbagai fitur canggih untuk semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan ponsel Advan," kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.
Lebih lanjut Tjandra mengatakan, IDOS memiliki user interface khusus yang dirancang berdasarkan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia.
"Keberadaan IDOS menjadikan tampilan antar muka ponsel ini semakin fresh dan user friendly," ujar Tjandra.
Fitur Utama IDOS 6.1.2
IDOS versi 6 ini memiliki empat update utama, yaitu Security (keamanan), Smart Management (manajemen pintar), Power Saving (penghemat daya), dan Unique Feature (fitur unik). Berikut ini penjelasan untuk masing-masing fitur.


Security
Fitur ini digunakan untuk menjaga keamanan data pribadi yang tersimpan di smartphoneAnda.
Anti Theft/ Jahil : Melindungi pengguna dari akses orang asing ke smartphone. Ketika Anda salah masukkan password sebanyak tiga kali, maka Advan akan otomatis mengambil foto dari kamera depan untuk mengetahui siapa yang hendak mengakses ponsel.
Sistem enkripsi data pengguna: Melindungi data pengguna dengan sistem enkripsi ber-password ketika bertransaksi/belanja online.
Apps Lock: Mengamankan perangkat Anda dengan mengunci aplikasi tertentu untuk menjaga privasi Anda.
Guest Mode; Anda bisa dengan tenang meminjamkan perangkat anda tanpa khawatir akses yang tidak diinginkan

Power Saving
Ini adalah fitur pengaturan otomatis yang disediakan IDOS untuk menjaga ketahanan baterai smartphone Anda.
All-Time Saving: Optimalisasi penghematan untuk penggunaan normal.
Smart Saving: Mampu mengenali aplikasi yang berjalan dan menyesuaikan penggunaan daya.
Ultra Saving: Penghematan ekstrim. Jika diaktifkan, fitur ini hanya akan memprioritaskan fungsi dasar komunikasi.

Smart Management
Fitur ini bisa memberikan pengaturan cerdas bagi kenyamanan pengguna.
Health Guard: Aplikasi yang bisa memantau penggunaan perangkat dan pengingat untuk selalu menjaga kesehatan Anda.
Picture in Picture: memungkinkan pengguna tetap menonton video sambil beraktivitas dengan aplikasi lainnya.
QR Scan ID: Menyimpan data kontak anda cukup dengan melakukan Scan Barcode.

Unique Feature
Shake to shot & play : Mengakses kamera dan mengganti lagu dengan cepat dengan menggoyangkan perangkat.
Quick touch: Akses shortcut untuk bermacam-macam aktivitas, mulai dari kembali ke home, screenshot, airplane mode, ringtone, profile, dll.
One touch command: Satu tombol untuk mengaktifkan berbagai fungsi. Misal, fitur untuk membersihkan sampah di memori smartphone untuk mengembalikan performa ponsel Anda. Bisa juga digunakan untuk mengganti wallpaper.
Quick Universal Search: Mencari aplikasi jadi lebih mudah. Cukup swipe dari bawah keatas, masuk ke Quick Universal Search, dan kettik aplikasi yang ingin dibuka.
Panduan Muslim: Aplikasi yang menyediakan informasi waktu sholat, masjid terdekat, arah kiblat, dan bacaan Al-Quran.
Bagi anda para tekhnisi handphone yang membutuhkan tool flashing untuk firmware idos silahkan download pada link yang sudah saya sediakan dibawah ini :


SEMOGA BERMANFAAT

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

FIRMWARE COMPLETE SAMSUNG GT-C3520

OPPO A37F & A37FW GETAR ONLY SOLUTION

SONY EXPERIA HARDWARE COLLECTION